46intermilan
Profile
Mendefinisikan dan membangun strategi merek anda Strategi merek, menurut definisi, adalah rencana antar-departemen jangka panjang untuk merek untuk mencapai tujuan spesifik yang telah ditentukan sebelumnya. Strategi jasa pendaftaran merek yang sukses harus dirancang dan dijalankan dengan baik di semua fungsi bisnis, dengan kapasitas untuk meningkatkan pengalaman konsumen, keunggulan kompetitif, dan kinerja keuangan. Meskipun ini mungkin tampak mudah secara teori, menciptakan strategi merek yang unggul bisa lebih menantang daripada yang terlihat pada kesan pertama – terutama di pasar yang sangat kompetitif. Ada banyak perdebatan tentang bagaimana tepatnya sebuah organisasi harus mulai mengembangkan strategi jasa pendaftaran merek. Beberapa strategi secara alami berkembang dari waktu ke waktu, beberapa dialihdayakan ke agensi eksternal dan yang lainnya ditentukan secara internal pada tahap awal siklus hidup bisnis. Kami percaya pendekatan terbaik adalah mengikuti proses lima langkah, didukung oleh wawasan yang relevan dan tepat waktu. Gulir ke bagian bawah artikel ini untuk melihat proses langkah yang dirangkum dalam diagram praktis. 1. Menentukan Tujuan Anda Langkah pertama untuk menyusun strategi jasa pendaftaran merek yang sukses adalah memahami tujuan organisasi Anda. Ini adalah tugas yang sulit. Meskipun kinerja keuangan harus menjadi faktor dalam analisis ini, fokus Anda harus pada nilai apa yang ingin Anda berikan kepada pelanggan Anda. Pada tahap ini, ajukan pertanyaan menyelidik seperti 'Bagaimana kami membantu pelanggan kami memecahkan masalah?' dan 'Ada apa dengan produk kami yang akan disukai pelanggan?' sangat penting. 2. Memahami Lingkungan Sama pentingnya dengan memahami tujuan organisasi Anda adalah memahami konteks di mana bisnis Anda beroperasi. Tidak ada bisnis yang ada dalam ruang hampa. Apakah pesaing Anda jelas dan menawarkan produk yang sebanding secara langsung, atau bersaing secara tidak langsung untuk memperebutkan perhatian konsumen – Anda pasti memiliki pesaing. Lebih penting lagi, kinerja mereka memengaruhi kinerja Anda (dan sebaliknya). Mengetahui bagaimana pesaing ini bertindak, melakukan, dan memberi merek produk mereka akan membantu Anda menciptakan strategi jasa pendaftaran merek yang didasarkan pada dunia nyata. 3. Menetapkan Tujuan SMART Tujuan SMART telah menjadi klise awal yang populer. Berdiri untuk Spesifik, Terukur, Dapat Dicapai, Relevan dan Tepat Waktu – ini diajarkan di setiap kelas bisnis 101 nasional. Tapi ini untuk alasan yang bagus. Pedoman tujuan SMART mendasari tujuan Anda dalam penelitian yang telah Anda lakukan sebelumnya. Ini memastikan bahwa tujuan yang Anda tetapkan untuk organisasi Anda (yang akan membentuk roti dan mentega dari strategi jasa pendaftaran merek Anda) relevan baik untuk bisnis dan pasar Anda. Sasaran harus mencakup area strategis utama, bukan hanya kinerja keuangan. Meskipun merupakan praktik yang baik untuk menguraikan cita-cita Anda untuk pertumbuhan, pastikan juga bahwa sasaran menyentuh persepsi merek, jangkauan, pengembangan produk, dan operasi sehari-hari. 4. Membuat Rencana Strategis Setelah Anda memiliki tujuan, inilah saatnya untuk mulai merencanakan bagaimana Anda akan mencapainya. Ini akan menjadi bagian terbesar dari strategi merek Anda. Rencana strategis akan menguraikan rencana Anda untuk investasi dan tindakan untuk mencapai tujuan SMART yang diuraikan pada langkah sebelumnya. Misalnya: sebuah strategi dapat menentukan bahwa layanan pelanggan harus disampaikan melalui media sosial untuk pengalaman yang lebih terintegrasi (berdasarkan analisis konsumen/saluran). Taktik, sementara itu, termasuk keputusan yang dibuat sehubungan dengan: skrip, proses, tindakan, dan tingkat fleksibilitas. Taktik inilah yang harus diikuti oleh karyawan layanan pelanggan untuk mewujudkan pengalaman pelanggan yang terintegrasi dan berkontribusi pada tujuan SMART. 5. Pengujian, Penyempurnaan, dan Pengembangan Akhirnya, penting untuk diingat bahwa strategi merek tidak boleh diam. Ada dua pertanyaan kunci yang harus ditanyakan dan diuji secara teratur:
Forum Role: Participant
Topics Started: 0
Replies Created: 0